Belajar Inspeksi Kapal di Kuliah Tamu DC 2017

18299622_1924756717775604_4015104473918603264_n

Pada hari Minggu tanggal 7 Mei 2017 telah belangsung kuliah tamu atau Studium General Teknik Perancangan dan Konstruksi kapal dengan tema Ship Inspection , Underwater Inspection and Repairing dengan Pemateri Bapak Bakti Nugroho Dwi Kushadianto , ST. yang merupakan Marine surveyor sekaligus Sekjen ika PPNS 2017-2021, Beliau ini merupakan alumni Prodi Shipbuiling loh , dan pada kesempatan ini beliau menyampaikan materi Ship Inspection. Selain bapak Bakti Nugroho  , Pemateri lainnya adalah Bapak Lettu Yopi Halim . A.md yang merupakan Alumni prodi Teknik Perancangan dan Konstruksi kapal  dan sekarang bertugas di TNI AL pada Divisi Riset Kapal KOARMATIM dan juga merupakan Instruktur penyelam TNI AL. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan materi tentang Underwater Inspection and Repairing .

Selain itu, acara yang berlangsung diruang teater ini juga dihadiri oleh bapak Aang Wahidin ST. MT., yang merupakan Ketua Jurusan Teknik Bangunan Kapal yang juga Alumni Teknik Perancangan dan Konstruksi kapal, beliau berharap dengan jalannya acara ini dapat menambah pengetahuan dari mahasiswa DC terlebih pada bagian Underwater Inspection and Repairing , dikarenakan kurikulum DC Sendiri belum terlalu membahas tentang materi tersebut.

Acara Kuliah tamukali ini berlangsung dengan sangat baik loh, dibuktikan dengan antusiasnya seluruh KM DC yang datang . baik itu dari angkatan 27, 28 maupun 29 .Pembahasan materi tentang Ship Inspection , Underwater Inspection and Repairing pun juga dibawakan dengan baik oleh tiap pemateri selain itu sharing pengalaman yang bermanfaat dari beliau-beliau juga menambah nilai plus dari acara ini. semoga tahun depan Studium General Teknik Perancangan dan Konstruksi kapal dapat membahas tema yang lebih menarik lagi yah!

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>